Menu
Tips Memilih Burung Ombyokan yang Bersuara Gacor
0 Comments

Tips Memilih Burung Ombyokan yang Bersuara Gacor

Tips Memilih Burung Ombyokan – mungkin bagi sejumlah orang membeli burung dari pasar burung ombyokan tidaklah prospek dan pasti burung yang didapat di ombyokan tidak memiliki kualitas yang baik, Tapi jangan salah dulu sob, kalau kita bisa memilih dengan baik dan benar pasti akan mendapatkan burung dengan kualitas terbaik dan bahkan malah kita dapat dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan membeli burung dari peternak.

Tips Memilih Burung Ombyokan

Bagi temen temen yang ingin membeli burung kicau dari ombyokan dan berharap mendapatkan kualitas terbaik dengan suara gacor maka kali ini admin membagikan sedikit tips dalam memilih burung ombyokan. Berikut ini adalah tips memilih burung ombyokan:

Menyiapkan audio suara burung yang akan dibeli

Hal pertama yang harus temen temen lakukan yaitu menyiapkan suara burung yang akan temen temen beli, contoh: kalau temen temen mau membeli burung pleci maka siapkan audio suara pleci.

Tujuan menyiapkan audio yaitu untuk melihat burung mana yang terlihat agresif saat temen temen memutar audio yang temen temen bawa tadi. bagi temen temen yang belum mempunyai audio suara burung dengan kualitas terbaik bisa mencarinya di situs OmGacor.com disitu terpdata banyak koleksi suara burung yang bisa temen temen download secara gratis.

Usahakan memilih burung saat toko sepi

Hal ini bertujuan supaya temen temen bisa lebih berkonsentrasi saat memilih burung yang sesuai dengan kriteria yang temen temen cari. Jika suasana toko sudah terlihat sepi cobalah lakukan pengamatan terhadap penampilan dan perilaku burung. Kriteria yang bagus seperti dibawah ini:

  • Bulu-bulunya masih mulus, dan tidak memiliki cacat pada bagian tubuhnya.
  • Bentuk paruh dan lingkaran matanya lebih tebal. Ini menandakan bahwa burung tersebut bukan burung remaja lagi, sehingga sudah mempunyai suara yang dianggap lebih mapan dan mudah untuk dilatih lagi.
  • Bertingkah agresif dan terlihat paling mendominasi tempatnya bertengger, pakan, dan air minum.
  • Jika terganggu, burung sering mengeluarkan suara cukup keras atau terkadang ngeriwik ngerol.
  • Burung yang sudah berbunyi biasanya dicirikan dengan ujung bulu sayap yang selalu diturunkan dengan cengkeraman kaki yang kokoh pada tenggerannya.

Jika temen temen sudah menemukan burung dengan kriteria yang ada diatas, sekarang cobalah memutar audio yang temen temen sudah siapkan, kalau burung yang anda pilih tadi membalas audio yang temen temen putar maka kemungkinan besar burung tersebut sangat layak untuk diplihara. Maka dari itu cepat cepatlah untuk membelinya dan plihara dirumah dengan perawatan yang baik.

Itulah tips sederhana dalam memilih burung dari ombyokan, semoga bermanfaat untuk temen temen yang akan membeli burung di ombyokan.