Menu
Jenis Burung Kecil Dengan Suara Keras
0 Comments

Jenis Burung Kecil Dengan Suara Keras



Jenis Burung Kecil Dengan Suara Keras – Hallo sobat pecinta suara burung dimanapun berada, kali ini kita akan membahas atau mereferensi jenis jenis burung kicau yang memiliki postur tubuh yang kecil namun memiliki volume suara kicau yang cukup keras dan gacor.

Dari beberapa jenis burung yang akan kami informasikan pada kali ini nantinya bisa untuk sobat jadikan referensi ketika hendak memelihara burung kicau dengan tubuh kecil.

Baik, langsung saja kita mulai pembahasannya satu persatu berikut ini.

Jenis Burung Kicau Kecil Yang Rajin Berbunyi

Jenis burung yang rajin bunyi itu memang sangat banyak sekali, dan berikut diantaranya.

1. Burung Pleci

Jenis burung dan namanya pasti sudah tidak asing lagi dikalangan penghobi burung kicau, ya salah satu burung dengan tubuh kecil namun memiliki kualitas kicau yang cukup bagus adalah burung pleci.

Selain terkenal dengan suara kicaunya yang cukup keras dan tegas dari segi intonasinya, burung ini juga memiliki daya tarik dari keindahan warna bulu yang berwarna cerah dan indah.

Nah, untuk para pemula dalam dunia burung, ada baiknya jika burung pleci ini dijadikan burung peliharaan.

Karena nantinya pasti akan berguna jika kita memelihara burung kelas mahal seperti murai.

Nantinya kita bisa memasterkan burung pleci tesebut dengan burung murai tersebut.

2. Burung Sikatan Londo

Suara jenis burung kecil lainnya yakni dari jenis burung sikatan, ya untuk kelasnya sendiri juga beragam.

Namun jenis sikatan londo merupakan jenis yang bisa dikatakan paling unggul, kenapa ?

Karena burung ini memiliki variasi suara kicau yang lumayan banyak serta keras saat berkicau.

Maka tak heran jika sikatan londo dijadikan salah satu burung isian untuk jenis burung cerdas yang mudah menirukan suara burung lain seperti murai ataupun kacer.

3. Burung Kenari

Jenis burung kecil pengicau yang sudah sangat populer dikalangan pecinta burung adalah burung kenari.

Jenisnya pun juga sangat banyak sekali, jadi untuk para pemula atau orang baru yang hendak memelihara burung kicau ada baiknya jika memelihara burung yang satu ini.

Mudah dalam perawatan serta kicaunya yang sangat indah dengan suara tembakannya yang khas menjadikan burung ini salah satu rekomendasi untuk isian burung kicau mahal sekelas murai batu.

Selain itu harganya yang terjangkau membuat burung ini semakin banyak diminati baik untuk kelas rumahan ataupun untuk kelas kejuaraan/lomba.

4. Burung Ciblek/Prenjak

Jenis burung yang gampang berkicau dengan suara kicau yang cukup banyak variasinya adalah jenis burung ciblek atau dikenal juga dengan burung prenjak.

Burung prenjak juga memiliki jenis yang cukup banyak, dan semuanya memiliki cirikhas yang berbeda beda dalam hal kicauan.

Dihabitat aslinya, burung ini masih lestari dan mudah untuk kita temukan dalam keseharian kita.

Burung ciblek sendiri juga merupakan burung kicau yang bisa dijadikan peliharaan rumahan atau kontes, karena saat ini pada event perlombaan burung kicau banyak yang membuka kelas burung ciblek.

Jadi burung ini bisa menjadi salah satu burung andalan jika dirawat dengan baik.

5. Burung Kolibri Ninja

Nah, jenis lainnya yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi sobat pecinta suara burung untuk dipelihara adalah jenis burung kolibri, atau lebih tepatnya lagi adalah jenis kolibri ninja.

Burung Kolibri ninja sendiri memiliki variasi suara kicau yang cukup beragam dan yang pasti burung ini memiliki volume suara yang cukup keras saat berkicau.

Dalam hal pemeliharaannya pun juga tergolong mudah, burung ini di habitat aslinya merupakan burung penghisap nektar dan madu.

Namun burung ini juga bisa diberi pakan berupa kroto dan pelet.

Namun dari segi keindahan, burung ini kurang begitu menarik karena hanya memiliki warna hitam semburat biru pada bulu bulunya.

Namun jika dari segi kualitas suara burung, kolibri ninja tidak kalah saing dengan jenis burung kecil lainnya yang sudah dibahas diatas.

Nah, bagaimana sobat pecinta burung.

Apakah sudah mendapatkan referensi untuk memelihara jenis burung kecil yang sudah dibahas diatas ?

Oke, sampai disini dulu perjumpaan kali ini dan semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat semuanya.